Sabtu, 03 November 2012

Hori wing compressor tangki bulk carrier

Hori wing compressor salah satu piranti tambahan untuk karoseri model bulk carrier atau karoseri tangki angkutan semen curah / bubuk / powder. Kompresor unik oleh pembuatnya Hori Wing Enggineering Co Ltd Japan di namai Wing Compressor, memiliki mekanisme dan fungsi yang sama sekali berbeda dari kompresor konvensional jenis reciprocating.
Kinerja Hori Wing Compressor sangat baik dan tiada bandingannya, karenanya produk ini banyak di gunakan oleh perusahaan karoseri di dunia untuk membangun dan merakit karoseri tangki bulk carrier, kehebatan Hori Wing compressor ini pula menjadikan Hori Wing Enggineering sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia, dan pangsa pasarnyapun cukup baik.
Aplikasi termasuk bubuk semen, fly ash, PVC bubuk, oksida besi, kalsium karbonat, kalium karbonat, pakan, tepung, beras, gula pasir, serbuk kaca, cat bubuk, urea, pasir silika, soda kapur, karbon aktif, kokas bubuk, dan karbon hitam. Dalam industri karoseri alat ini di pakai untuk kelengkapan karoseri tangki bulk carrier.
 
Mekanisme dan deskripsi singkat mengenai alat Hori Wing Compressor ini kurang lebihnya sebagai berikut :
1. Mekanisme goyang yang unik untuk rotor memungkinkan desain yang kompak, meminimalkan getaran, dan menjamin efisiensi yang tinggi. Fitur yang paling menonjol dari Compressor Wing adalah mekanisme goyang unik untuk rotor. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar. 1, rotor membuat goyang gerak daripada rotasi dalam silinder. Dengan demikian, gas suction dan discharge yang dilakukan secara bersamaan, dan dalam satu siklus gerak goyang, gas di setiap ruang dalam bentuk segmen melingkar disampaikan dua kali. Konsep dasar telah memungkinkan Compressor Wing harus dirancang kompak. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar. 2, penghapusan kebutuhan untuk kepala silang, yang merupakan bagian penting dari kompresor jenis reciprocating, membuat desain lebih kompak.
2. Sepenuhnya bebas minyak atau pelumasan,  untuk cara geser bagian dalam silinder dan rotor, bar segel yang terbuat dari self-lubricating karbon dan bahan khusus yang digunakan, dengan demikian, tidak ada kebutuhan untuk minyak pelumas dari dalam silinder, dan gas habis bersih, yang bebas dari minyak. Bar segel disediakan dengan konstruksi unik yang disebut tipe dibatasi satu, memiliki kehidupan semi permanen.
3. Memperkecil getaran dan kebisingan, rotor menyediakan gerak goyang daripada gerak reciprocating linier, seperti kinerja kompresor jenis reciprocating, dengan demikian getaran yang akan dibatalkan dalam model Hori Wing Compressor  harus diminimalkan, sehingga suara yang juga diminimalkan.
4. Hori Wing Compressor dapat menampung hampir semua jenis gas khusus. Hori Enggineering telah membuat R & D tentang bahan penyegelan poros dan bagian kontak gas rotor untuk menyikapi gas khusus yang tidak dapat diakomodasi oleh para pembuat kompresor merk lainnya. Sebagai akibat dari hal ini, menjadikan Hori Enggineering terkenal sebagai produsen kompresor gas yang unik dalam industri, menyediakan sejumlah kompresor mesin gas, kompresor manufaktur nitrogen tanaman, uap bensin pompa pemulihan sistem vakum (yang telah digunakan di lebih dari 1000 dalam negeri Jepang dan tempat-tempat di luar negeri).
5. Hori Enggineering juga merupakan produsen yang luar biasa dari kompresor dengan tekanan rendah (2 ㎏ f/cm² gage) spesifikasi. Untuk di pakai dalam transportasi pneumatik bubuk, tekanan rendah (2 ㎏ f/cm² gage) kompresor umumnya digunakan sebagai pengganti jenis sekrup umum, yang tidak cocok untuk aplikasi seperti itu. Kompresor tekanan rendah dapat dirancang dan diproduksi sebagai analog ke kompresor untuk trailer massal pneumatik, yang Hori Engineering adalah merupakan hal khusus.
 

0 komentar:

Posting Komentar